Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak Anak

Keluarga sehat adalah andalan setiap manusia. Jika Kamu bimbang makanan apa saja yang sebaiknya Kamu berbagi terhadap anak-anak Anda, berikut ini beberapa makanan yang dijuluki sebagai manakan "Brain Food" paling baik di dunia yang kita kupas dari beberapa referensi.

Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak Anak

Makanan-makanan ini dipercaya bisa menambah konsentrasi dan daya ingat dan merangsang pertumbuhan sel-sel otak. Apa saja makanan "Brain Food" tersebut..? Berikut 8 makanan opsi keluarga yang sangat baik untuk Pendongkrak Kecerdasan Otak Anak Anda.

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah makanan yang sangat spesial sebab memperkenalkan segudang energi yang berasal dari karbohidrat rumit dan protein. Tidak hanya itu, kacang-kacangan juga adalah seumber serat, mineral, dan vitamin. Kacang-kacangan juga sangat baik untuk otak sebab makanan ini bisa memberbagi energi lebih lama dan menolong performa berpikir anak-anak. Hasil penelitian, kacang pinto dan kacang merah mengandung asam lemak omega-3 (terutama ALA) lebih tak sedikit dibandingkan dengan kacang tipe lainnya.

2. Sayuran-Sayuran Berwarna
Jenis sayuran semacam wortel, bayam hijau, labu, ubi jala, tomat, dan bayam merah adalah sayuran-sayuran kaya nutrisi dan antioksidan yang bakal membikin sel-sel otak sehingga lebih kuat dan sehat.

3. Susu dan Yogurt
Makanan-makanan dari produk susu cenderung mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Kedua tipe nutrisi penting ini bisa menolong pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter. Susu dan yogurt juga bisa menolong perut kenyang sebab mengandung karbohidrat dan proteinnya sekaligus menjadi sumber energi untuk otak.

4. Daging Sapi Tanpa Lemak
Daging sapi tanpa lemak adalah sumber makanan yang kaya bakal zat besi. Zat logam adalah mineral esensial yang bisa menolong anak-anak berkonsentrasi dan masih ber-energi ketika di sekolah. Daging sapi juga mempunyai kandungan mineral lain semacam Seng (ZN) yang bisa menolong menjadi daya ingat. Seng juga memberbagi kegunaaan dalam peremajaan kulit dan perawatan mata anak-anak.   

5. Ikan Salmon
Semua tipe ikan yang berlemak sangat baik bagi kesehatan. Hasil penelitian, ikan Salmon mengandung lemak yang sangat tinggi dan sumber paling baik dari asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan kegunaaan otak.

Hasil penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak omega-3 lebih tak sedikit diketahui berpikiran lebih tajam dan memperoleh hasil memuaskan pada uji performa, dibandingkan orang yang ketidak lebihan asupan asam lemak omega-3. Menurut para ahli, kendati ikan tuna juga mengandung asam lemak omega-3, tetapi kandungannya tak setidak sedikit ikan Salmon.

6. Telur
Telur telah lama dikenal sebagai sumber penting yang mudah diperoleh dan harganya pun lumayan murah. Mesikipun telur mengandung kolestrol, tetapi tahap kuning telur nyatanya kaya bakal kolin, yakni sebuahzat yang bisa menolong perkembangan daya ingat alias memori. Kuning telur juga sangat berkegunaaan bagi kecantikan, dan kaya bakal vitamin E.

7. Selai Kacang-Kacangan
Pada kacang-kacangan dan selai kacang diketahui sangat kaya bakal vitamin E. Antioksidan yang berperan dalam melindungi membran-mebran sel saraf. Kacang-kacangan juga kaya bakal vitamin B dan bersama vitamin E bakal menolong sel saraf untuk pemakaian glukosa sebagai kebutuhan energi.

Kacang-kacangan juga bisa menolong menambah kesuburan. Sebab pada kacang mengandung asam folat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mempunyai asupan harian 400 mikrogram asam folat sebelum dan selagi awal kehamilan bisa mengurangi risiko mempunyai bayi lahir dengan cacat tabung saraf yang serius sampai 60-70%.

8. Gandum Murni
Otak membutuhkan persedian alias suplai glukosa dari tubuh yang sifatnya stabil alias konstan. Gandum murni mempunyai peran untuk mendukung kebutuhan itu. Serat yang terkandung di dalamnya bisa menolong mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Makanan gandum juga mempunyai kandungan vitamin B yang berkegunaaan dalam pemeliharaan kesehatan sistem saraf.

Gandum murni juga bisa mengurangi resiko terserang penyakit asma. Hasil penelitian menunjukkan, anak yang memperoleh asupan gandum dengan cara lumayan bisa mengurangi resiko terkena asma

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ms. Glow Kids Her boost, Solusi Tepat Untuk Kesehatan Anak

Cegah sakit lambung, Rasul konsumsi semangka